You are here:-, Dan lain-lain-Resolusi : Menikah

Resolusi : Menikah

Sering kita mendengar banyak orang yang membuat resolusi tahun depan adalah menikah. Walaupun ternyata jika dilihat kembali sepertinya resolusi tersebut tetap sama dari tahun sebelumnya. Sebenarnya apa yang membuat seseorang menetapkan resolusi untuk menikah?

Menusia adalah makhluk sosial yang dalam kehidupannya membutuhkan keberadaan orang lain. Setiap manusia memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Semenjak bayi sampai tua, manusia membutuhkan orang lain untuk hidup bersama. Ada berbagai macam bentuk hubungan antar manusia, salah satunya adalah hubungan cinta romantis yang terjalin antar individu.

Para remaja dan para dewasa muda saat ini banyak membuat resolusi untuk menikah, tentu saja ini berkaitan erat dengan kebutuhkan mereka akan menjalin hubungan cinta romantis  yang legal melalui pernikahan. Dan menikah itu sendiri merupakan tugas perkembangan bagi individu yang menginjak usia dewasa muda. Maka sangat wajar jika banyak para dewasa muda menargetkan untuk menikah di tahun yang akan datang.

Namun, tentu saja pernikahan yang dilakukan tidak hanya sekedar menikah. Kita juga harus mempersiapkan segala keperluan untuk menikah, terutama kesiapan mental. Hal ini merupakan salah satu faktor yang pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan seseorang apakah akan menikah atau tidak.

Untuk itu, keputusan menikah bukanlah sesuatu yang mudah, namun memang biasanya akan melewati proses pertimbangan yang matang. Karena tentunya diharapkan seseorang menikah memang karena sudah siap untuk menikah dan sudah yakin dengan calon pasangan yang akan dinikahinya, bukan hanya sekedar ikut ikutan.

Oleh sebab itu ada beberapa hal pertanyaan yang sebaiknya dijawab seseorang sebelum memutuskan menikah, antara lain:

  • Apakah hubungan yang terjalin membuat kita merasa bahagia?
  • Apakah kita bisa menjadi diri kita sendiri?
  • Adakah kekerasan (baik secara fisik, psikologis, seksual, dll) yang terjadi selama menjalin hubungan?
  • Apakah calon pasangan memberikan kenyamanan dan keamanan
  • Dapatkan kamu menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan?
  • Sudahkah kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan diri masing-masing
  • Sudahkah kamu menentapkan tujuan pernikahan dan value yang akan diterapkan dalam rumah tangga ke depannya?

Sebaiknya para pasangan yang menetapkan resolusi untuk menikah, mempertimbangkan terlebih dahulu pertanyaan pertanyaan di atas, agar benar benar siap dalam memutuskan untuk menikah.

By |2019-10-03T02:44:31+00:00January 20th, 2019|Categories: Cinta, Dan lain-lain|0 Comments

Leave A Comment