You are here:-, Pernikahan, Relasi & Cinta-Membangun Kembali Kepercayaan Pada Pasangan

Membangun Kembali Kepercayaan Pada Pasangan

Kepercayaan dalam suatu hubungan dapat dimaknai sebagai tiang atau fondasi dari hubungan yang akan dibangun. Karena itulah sangat penting membangun kepercayaan untuk mengembangkan kualitas hubungan.

Ada beberapa cara untuk membangun kembali kepercayaan dalam suatu hubungan, antara lain:

  • Mengakui kesalahan yang telah kita lakukan
  • Memberikan penjelasan logis mengapa kita melakukan kesalahan tersebut
  • Berikan solusi apa yang akan kita lakukan agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali
  • Buktikan bahwa kita menepati janji
  • Jujur dan transparan dalam menjalin hubungan kedepannya
  • Konsisten dalam melakukan perbaikan dalam hubungan

Karena kepercayan merupakan fondasi dalam membangun suatu hubungan. Jika suatu hubungan tidak dilandasi oleh kepercayaan satu sama lain, maka hal hal negatif dalam terjadi dalam hubungan tersebut. Misalnya saja, saling curiga, tidak percaya, bohong, tidak tenang, resah, dan masih banyak lagi. Yang semua ini dapat menyebabkan pasangan menjadi tidak lagi enjoy dalam menjalani kebersamaan mereka. Pada akhirnya hubungan dpat berujung pada ketidak bahagiaan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para pasangan untuk tetap menjaga dan mempertahankan kepercayaan untuk membangun kualitas hubungan yang lebih baik lagi dan agar kedua belah pihak dapat merasa aman, nyaman, dan tentu saja bahagia.

Jika seseorang melakukan kesalahan dan tidak jujur, komunikasi adalah langkah awal untuk memperbaikinya. Kita harus mengkomunikasikan itu semua kepada pasangan kita. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana kita melakukan komunikasi yang baik yang dapat diterima dan dimengerti oleh pasangan. Bukan berkomunikasi yang akhirnya menimbulkan pertengkaran.

Dan perlu diingat, penyebab hilangnya kepercayaan juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi bagaimana proses membangun kembali kepercayaan dapat dilakukan atau tidak. Misalnya saja, kepercayaan yang hilang karena pasangan berselingkuh secara serius akan memberikan dampak yang berbeda dengan kepercayaan yang hilang karena pasangan bohong untuk membeli sesuatu yang tidak disukai oleh pasangannya.

By |2019-09-20T03:15:15+00:00January 20th, 2019|Categories: Cinta, Pernikahan, Relasi & Cinta|0 Comments

Leave A Comment