You are here:--Dukungan Suami Terhadap Istri Saat Melahirkan

Dukungan Suami Terhadap Istri Saat Melahirkan

Melahirkan merupakan suatu peristiwa menegangkan bagi para wanita, untuk itulah kehadiran dan support suami sangat dibutuhkan. Sebenarnya support suami dibutuhkan bukan hanya saat melahirkan saja, namun saat menjalani kehamilan dan mengasuh anak anak pun seorang istri membutuhkan support dari suami.

Banyak hal positif yang dirasakan oleh istri jika suaminya menemani mereka saat melahirkan. Namun, kita juga harus melihat seberapa besar kesiapan suami untuk melihat istrinya melakukan proses persalinan.

 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa support suami juga dibuthkan sebelum istri melakukan persalinan. Bentuk support yang dapat dilakukan antara lain:

  • Saat menjelang hari persalinan, suami bisa ikut membantu mempersiapkan segala kebutuhan baik untuk di rumah sakit maupun keperluan untuk menyambut kehadiran bayi di rumah. Dengan melakukan hal ini biasanya istri akan merasa lebih diperhatikan dan dibantu sehingga istri dapat lebih fokus untuk mempersiapkan diri menjelang persalinan.
  • Suami lebih memperhatikan tanda tanda akan terjadinya persalinan agar istri dapat lebih tenang dan tidak terburu buru saat harus ke rumah sakit.

Sedangkan bentuk support saat proses persalinan terjadi antara lain:

  • Memberikan dukungan emosional kepada istri, sehingga istri bisa merasa lebih tenang. Dukungan emosional ini seperti: menghibur, melontarkan kata kata positif kepada istri sebagai penyemangat, menenangkan istri, dan lain-lain.
  • Selain dukungan secara emosional, suami juga dapat memberikan dukungan fisik, misalnya dengan memijat untuk membuat istri menjadi lebih rileks, memegang tangan istri, dan banyak lagi.
By |2019-10-03T03:05:13+00:00January 20th, 2019|Categories: Pernikahan|0 Comments

Leave A Comment